5 Rekomendasi Film yang Wajib diTonton oleh Para Petualang



Film-Film ini menceritakan sebuah mimpi besar, perjalanan dan keindahan dari suatu negeri yaitu Indonesia . Dan ini 5 Rekomendasi Film Travelling yang menginspirasi untuk kalian semua, nah ini dia pembahasan kita kali ini setelah sekian lama saya tidak membahas dan akhirnya, saya  meluncurkan tulisan ini. Kenapa saya membahas film, karena film membuat kita lebih cepat  terinspirasi meskipun feedback dari suatu film itu tak selalu positif tapi tetap kita harus bisa mengambil pesan positifnya dan menjadikan hal negatif menjadi sebuah pelajaran. 

 So, lets to reading… 
kali ini saya akan membahas  film-film yang ada di dalam negeri dulu, nah nanti baru saya akan bahas film luar negeri nya. Berikut beberapa film tentang sebuah perjalanan yang membuat penonton terinspirasi: 

  • Negeri Dongeng 

Film satu ini adalah film yang sangat luar biasa, mengapa tidak film yang dirilis pada tahun 2017 ini adalah sebuah film dengan kisah nyata yang spektakuler, yang berawal dari sebuah proyek  kolektif. Film ini menggabungkan dokumentasi perjalanan 7 sineas Indonesia. Memberikan cerita unik dan menegangkan yang mereka temui pada saat mendaki. Gambar yang menakjubkan ditampilkan diberbagai adegan. Dan film ini pas banget buat kalian yang suka naik gunung. Dan bisa saja film negeri dongeng ini kamu bisa memasukkanya ke dalam bucket list pendakian Indonesia. 

  • The Nekad Traveler

Ini adalah salah satu film favorite saya juga, film ini mengisahkan seorang perempuan yang mempunyai bucket list  atau bisa kita sebut daftar nama-nama tempat yang akan di kunjungi di berbagai tempat, Dan yang ingin  dikunjungi sebelum menikah. Potret yang digambarkan di film terlihat sangat Indah apalagi keindahan dari alam Indonesia tepatnya keindahan Gunung Krakatau dan Labuan Bajo dengan keadaan alam nya yang masih asri. Dan film ini adalah salah satu film yang di adopsi dari buku The nekad Traveler. Film ini saya rekomendasikan sekali untuk kalian tonton.

  • 5 Cm

Siapa yang tidak tau dengan film ini, begitu famouse sekali film ini di kalangan remaja. Film yang di rilis pada tanggal 12 Desember 2012 yang di Sutradarai oleh Rizal Mantovani ini,  mengisahkan sebuah cerita pendakian yang menggambarkan panorama keindahan dari Gunung Semeru atap Jawa.  Film ini cukup begitu detail menggambarkan keindahan dari Ranu Kumbolo, Oro oro ombo, ranu pane dan tidak kalah juga keindahan dari puncak semeru itu sendiri. 

  • Laskar Pelangi

Siapa yang tidak mengenal film ini, film memberikan kesan menarik untuk para penonton mempunyai latar yang sangat menakjubkan dan di kemas secara apik dan begitu luar biasa. Film yang menggambarkan tentang sebuah impian dari anak anak yang jauh dari teknologi yang ingin menggapai impiannya, film inipun menggambarkan tentang alam Indonesia yang begittu indah, yaitu Pantai Tanjung tinggi Belitung. Setelah kemunculan film ini di tahun 2008 antusias masyarakat untuk ke Belitung menjadi tinggi karena dari keindahan alam dari film ini telah menghipnotis masyarakat.

  • Filosofi Kopi 

Ada yang pernah nonton film ini? Siapa yang gak tau tentang kopi, dari sebuah film yang berjudul filosofi kopi ini  keindahan Indonesia ini tergambar secara jelas dan menakjubkandan semua daerah di Indonesia seakan terpanggil dengan jenis kopi mereka. Tetapi di dalam film ini kebun teh Jawa tenngah lah yang di primadonakan lewat secangkir kopi tiwus. Kalian akan mengerti tentang keindahan Indonesia lewat film ini. Yang paling menarik dari film ini adalah sebuah keindahan yang bukan hanya di nikmati oleh  mata tapi juga dengan rasa.

Mungkin itu beberapa rekomendasi film yang semoga saja bisa  mengisnpirasi dan bermanfaat untuk kalian semua yang telah membaca, saya juga akan meluncurkan film-film versi luar negeri nya yang tidak kalah menakjubkannya tunggu saja di tulisan selanjutnya, 
salam literasi dan salam lestari.

Belum ada Komentar untuk "5 Rekomendasi Film yang Wajib diTonton oleh Para Petualang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel