5 Tips Packing Carrier Yang Benar Untuk Pemula


Mendaki bukan perkara sederhana atau mudah. Harus adanya persiapan, perlu persiapkan dengan matang, salah satunya yaitu packing tas carrier atau ransel gunung. Dalam packing (pembungkusan) tas carrier perlu cara packing yang baik dan juga benar supaya ketika menggendong tas dipunggung, punggung terasa nyaman dan tidak cepat merasa pegal.

 Berikut bagaimana cara packing yang baik dan benar :

  • Kelompok Barang

Pengelompokan barang yang dimaksud adalah untuk mempermudah pencarian barang tersebut saat kita perlukan. Pengelompokan barang juga mengurangi lupa dengan barang tersebut. biasanya satu barang berhubungan dengan barang lain, misalnya saat kita mengambil kompor pasti kita juga akan memeriksa tabung gas dan juga alat masak. pastikan barang yang akan kamu bawa di list terlebih dahulu sebelum di packing ke dalam carrier.

  • . Atur Penempatan

Ada barang yang harus diutamakan dalam penempatan di dalam tas carrier,bagian pertama yaitu dengan mengutamakan berat yang harus dekat dengan bagian pungkus, jika saat menanjak tidak terlalu berat kebelakang. kedua yaitu gunakan mana yang harus di letakan di posisi teratas supaya mudah di akses atau termasuk barang yang sering di gunakan.

  • . Persiapkan Waterproof Bag

setelah barang barang sudah di list, siap di packing sesuai kategorinya, masukan barang barang kedalam kantong anti air, bertujuan untuk menjaga agar barang yang di bawa tidak basah saat terjadi hujan, pastikan juga kantong anti air tersebut tertutup rapat  pada barang, karena hawa dingin bisa membuat tidak nyaman saat pertama kali kita gunakan. Tujuan lainnya juga untuk memudahkan mengambil barang sesuai kategori dalam tas carrier. 

  • . Simpan Barang di Luar Tas

tas carrier biasanya memiliki saku saku kecil di samping atau di atasnya, bisa kita gunakan untuk menyimpan misalnya botol minum atau barang barang yang sekiranya masuk kedalam saku saku tersebut, atau bisa juga menyimpan jaket anti air di bagian saku atas.

  • . Menyeimbangkan beban

Menyeimbangkan beban atau berat barang di antara bagian sisi kiri dan sisi kanan supaya tidak terjadi berat di salah satu bagian saja. Atur senyaman mungkin supaya enak saat menggendongnya.
  
Mungkin itu beberapa cara packing barang-barang saat akan melakukan pendakian, apabila ada yang kurang silahkan tambhankan di kolom komentar, semoga bermanfaat
Salam Lestari!!


Belum ada Komentar untuk "5 Tips Packing Carrier Yang Benar Untuk Pemula "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel