Apa itu Skincare? Manfaat dan Tahapan Skincare

Akhir akhir ini skincare sedang membooming di kalangan anak muda maupun banyak orang, banyak yang belum mengetahui skincare itu apa, dan kegunaanya. So, kali ini lensanesia akan membahas itu semua.


Apa itu Skincare?
Skincare merupakan praktek ataupun rutinitas yang menunjang  kesehatan kulit juga mengatasi berbagai permasalahan yang ada pada kulit, singkatnya skincare merupakan proses perawatan kulit.

Manfaat penggunaan skincare
  • Menunjang penampilan kulit
  • Mengatasi permasalahan pada kulit
  • Menutrisi bagi kulit.
  • Dan mencegah permasalahan yang mungkin muncul di kulit dikemudian hari.

Perlukan kita melakukan skincare secara rutin?
Begitu banyak manfaat dari skincare yang jarang sekali di ketahui oleh kalangan remaja maupun orang-orang banyak. Kita hanya mengetahui bahwa skincare itu hanyalah membersihkan sisa-sisa makeup di wajah saja. Padahal seperti yang telah di sebutkan di atas bahwa manfaat dari skincare itu begitu banyak. Namun jika menggunakan skincare secara berlebihan juga dapat berdampak negatif pada kulit kita, misalnya  jika seseorang mempunyai kulit yang berminyak dia akan rentan terkena jerawat maka dia akan melakukan percobaan pada wajah mereka agar jerawatnya bisa sembuh Cuma proses tersebut terlalu berlebihan yaitu dengan cara menggunakan obat totol jerawat tiga sampai empat kali dalam seminggu hal tersebut terlalu barlebihan bisa saja berdampak iritasi dan justru  akan lebih rentan terhadap   jerawat untuk  tumbuh kembali. Dan masih banyak lagi penggunaan skincare yang salah dan tidak disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Baca Juga : Keindahan Negeri di Atas Awan Gunung Prau

 Maka dari itu agar masalah-masalah kulit tersebut tidak ada dan bisa terselaikan perlunya melakukan skincare secara rutin dan bagusnya lagi di mulai sejak dini. Skincare secara rutin dimulai dari hal-hal kecil saja misalnya cara mencuci muka secara rutin dan bagaimana mencuci muka yang baik dan benar karena itu juga merupakan proses perawatan kulit yang dampaknya juga akan baik jika kita melakukannya secara benar.

Lalu, apa saja yang harus kita lakukan untuk perawatan kulit? Disini lensanesia akan memberikan solusi untuk kita semua terutama bagi kalangan remaja.
Sikincare rutin biasanya dilakukan dua kali dalam satu hari yaitu pada waktu malam hari sebelum tidur dan  pada pagi hari sebelum melakukan aktivitas. Lensanesia akan memberikan aturan yang benar untuk skincare pemula. Yang akan di bahas yaitu:

1.  Morni Skincare Routine

Morning skincare itu untuk berfokus menghilangkan atau menghapus sisa atau skincare yang dipakai pada saat malam hari. Jadi, pagi hari kita akan di mulai dengan wajah yang bersih, lembab dan bersinar. Urutan pemakaian dari morning skincare ini dimulai dari:
  • Sabun cuci muka (facial wash)

  • Toner

Toner ini penting sekali karena dapat membersihkan sisa-sisa kotoran walaupun sudah cuci muka. Gunakanlah toner sesuai kebutuhan kalian ya.
  • Serum Esense
Esense ini dapat membuat wajah kita lembab dan cerah seharian, bagus jika dipakai pada saat pagi hari. Namun ingat jangan sampai lupa tentukanlah lagi sesuai wajah kalian untuk kita yang masih remaja tidak perlu memakai serum karena serum lebih baik dipakai pada 20 tahun ke atas karena kulit kita belum terlalu perlu untuk menggunakan serum jika kalian yang suka dan sering memakai foundation boleh menggunakannya asal sesuaikan lagi untuk kebutuhan kalian.
  • Day Cream
Kalian dapat memakai day cream yang dapat membuat wajah kalian bebas dari minyak tetapi tetap membuat wajah kalian tetap lembab
  • Sunblock
Yang terakhir adalah sunblock ini begitu penting  buat kalian karena untuk melindungi dari sinar matahari.

2.  Skincare Rutin Sebelum Tidur (Night Skincare)

Yang selanjutnya yaitu night skincare routine, setelah kalian beraktivitas seharian memakai makeup, muka kalian kusam, berminyak, kotoran-kotoran debu menempel  di wajah kalian nah, disinilah kalian perlu memberisihkan wajah kalian, berikut urutan dari night skincare routine:
  • Double Cleansing
Maksud dari double cleansing ini ditujukan untuk kalian yang pakai makeup, jadi jika kalian menggunakan makeup kalian harus membersihkan wajah kalian dengan menggunakan oil cleanser atau dengan menggunakan makeup remover pastikan disini kalian benar-benar membersihkan makeup kalian. Setelah kalian membersihkannya barulah kalian untuk mencuci muka.
  • Sabun Cuci Muka
Yang kedua ini membersihkan wajah kita dengan sabun cuci muka yang kalian pakai gunanya untuk memastikan  sisa-sisa makeup di wajah kalian itu benar-benar bersih dan hilang.
  • Toner
Berbeda dengan morning skincare routine pengaplikasian toner pada saat malam hari ini lebih menghighdrating wajah kalian.
  • Serum
Serum ini berguna untuk menutrisi wajah kalian.
  • Sheet Mask
Berguna untuk merelaksasikan wajah kita cukup 15 menit saja, Cuma pemakaian dari sheet mask ini sebaiknya seminggu dua kali.
  • Night Cream
Jika kalian suka menggunakan eye cream pakai eye cream terlebih dahulu baru menggunakan night cream gunanya untuk menutrisi wajah kalian di malam hari.

Gimana menurut kalian apakah dalam perawatan kulit atau urutan skincare kalian sudah benar? Ingat ya temen-temen gunakanlah skincare dengan kebutuhan kulit kita masing-masing semoga artikel ini bermanfaat jika ada penambahan  silahkan komen di artikel ini.
Terimakasih sudah membaca…

Belum ada Komentar untuk "Apa itu Skincare? Manfaat dan Tahapan Skincare"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel