Pantai Terindah di Jawa Barat




Pantai Pasir Putih, adalah pantai yang sangat eksotis yang saya  akan eksplorer kali ini, pantai ini terletak  di pantai selatan  wilayah Pangandaran. Dan   menjadi salah satu ikon favorite bagi turis lokal maupun turis asing. Pantai ini terbagi menjadi dua yaitu Pantai Pasir Putih Barat  Dan Pantai Pasir Putih Timur.
Pantai yang memberikan Panorama yang sangat Indah dengan Biru nya Laut yang masih asri dan Biotalaut yang begitu beragam di dalamnya, dengan cara bersenorking maupun memakai perahu layar kita bisa menikmati keindahan terssebut, Selain itu bentangan   pasir yang berwarna putih yang menjadikan paket special bagi tempat ini, tak perlu pergi jauh ke pantai Dewata Bali karena Jawa Barat tepatnya di Pantai Pasir Putih Pangandaran ini mempunyai keindahan yang tak kalah indanya dengan Bali. Selain Panorama yang begitu indah ternyata ada cagar alam juga dengan pepohonan yang begitu menyejukkan dan  memanjakan mata kita, semuanya telah terpaket special dalam satu tempat yang sangat begitu Indah, selain memanjakan mata dan menenangkan fikiran kita juga dapat menambah wawasan tentang cagar alam tersebut tentang satwa liar yang tinggal di cagar alam.
Akses menuju Pantai Pasir Putih ini bisa melalui Jalur darat ataupun laut, Melalui Darat kita bisa melewati cagar alam Penanjung terlebih dahulu dan berjalan kurang lebih 300 meter.  Sedangkan rute melalui  laut kita dapat menyewa perahu dari kawasan Pantai barat, dan harga sewa perahu Rp. 20. 000 per penumpang dengan jumlah penumpang maksimal 7 orang penumpang sekali trip ( harga setiap tahun naik ) sesuai dengan banyak atau sedikitnya penumpang dan rame atau tidaknya pantai.
Dan daya Tarik dari pantai ini yaitu  nuansa alami yang masih bersih dan terjaga, karena berada di kawasan konservasi kita juga dapat melihat beberapa macam hewan disekitar cagar alam seperti kera, biawak, rusa dll. Dan hewan tersebut ada yang cukup jinak untuk di dekati dan diajak bermain seperti kera, adapun yang bersikap agresif asal kita harus tetap berhati-hati dan jangan membawa makanan jika masuk ke cagar alam. Selain itu kita juga dapat bersnorkling, dengan air yang jernih kita dapat melihat Biota laut seperti kuda laut, teripang, dan ikan yang ada disana. Dan dipinggir pantai, Kita bisa mencari kerang kerang dan potongan gangga yang terdampar karena hanyut terbawa oleh ombak. Selain itu kita juga bisa bersantai ataupun main bersama anak-anak sambil menikmati panorama pantai yang sangat indah.


  Oh iya, Hampir lupa dari Pantai Pasir  Putih Pangandaran ini ada salah satu ikon yang bagi saya begitu menarik dan unik yaitu bangkai  kapal penangkapan Ikan ilegal yang di Bom oleh menteri kelautan dan perikanan, Susi pudjiastuti. Dan sekarang menjadi salah satu spot Foto yang sangat menarik bagi para wisatawan.
Pantai ini sangat direkomendasikan  untuk kalian yang ingin liburan dengan budget yang tidak terlalu mahal. Pantai Pasir Putih Pangandaran dengan panorama biru nya laut dan keindahan pantai selatan yang membentang dari batu karas hingga pangandaran, begitu indahnya kita bisa duduk tenang dengan menikmati panorama yang indah tersebut , Untukmu Indonesiaku aku  bersyukur dengan keindahan yang luar biasa ini. Bahkan ini hanya sebagian kecil dari keindahan alam Indonesia yang kita miliki. Maka dari itu kita harus menjaga dan berbagi tentang alam Indonesia agar kita, rakyat Indonesia, dan  bahkan Dunia tahu Indonesia itu Indah.

Belum ada Komentar untuk "Pantai Terindah di Jawa Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel