Keindahan Negeri di Atas Awan Gunung Prau



Traveller Influencer - Jawa Tengah tepatnya di Daerah Wonosobo petualangan hiking ini dimulai, siapa yang tidak mengenal Gunung prau? Negeri atas awan yang memberikan keindahan yang tak akan pernah terlupakan. Gunung Prau ini terletak di antara tiga  kabupaten yaitu kabupaten Batang, Kabupaten Kendal dan  Kabupaten Wonosobo.

Gunung Prau memiliki beberapa jalur pendakian namun yang sering dilewati oleh kebanyakan para pendaki yaitu via wates, Kalilembu, Dieng dan satu lagi yang paling ramai yaitu patak Banteng. Gunung Prau ini sekarang- sekarang menjadi primadona bagi kalangan pendaki pemula karena track yang tidak terlalu sulit membuat jalur Patak Banteng ini selalu ramai siang ataupun malam, jalur pendakian ini bahkan bisa di tempuh dalam waktu 2 jam.

Untuk tiket masuk menuju kawasan gunung ini sudah pasti ramah di kantong, kita hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 11.000 untuk hari biasa (weekday) dan Rp 15.000 untuk hari libur (Weekend).  Gunung yang memiliki ketinggian 2590 Mdpl ini memiliki view yang begitu mempesona, namun sebagian dari para pendaki menulis ketinggian gunung prau ini 2565 Mdpl padahal itu adalah area untuk campingground dan puncak sebenarnya 2590 mdpl.



Hal yang selalu di ingat ketika kita ke negeri atas awan ini adalah Golden sunrise yang begitu indah yang menyambut dengan kehangatan ketika akan menjelang pagi, paparan golden sunrise itulah yang ditunggu-tunggu oleh para pendaki untuk menikmatinya.

Selain golden Sunrise, ada Sunset yang akan menutup siang dan menyambut sang malam, siluet jingga di langit Gunung Prau ini memiliki keindahan dengan sejuta kata yang tak bisa di ungkapkan hanya mata yang akan terus memandang dan hatilah yang akan menerjemahkan semua keindahan ini.

Selain dari dua keindahan tersebut ada padang bunga desy yang menghiasi sabana Gunung prau yang membentang hijau, bukankah begitu special dari gunung ini semua telah tertata rapi menjadikan gunung ini sebagai primadona  dengan keindahannya yang begitu epic untuk dikunjungi  apalagi view yang akan  kita lihat ketika kita menghadap ke Timur, yaitu Gunung Sindoro, Sumbing, Merapi , Merbabu, dan Gunung Lawu. Ketika kita melihat ke arah Barat akan terlihat Gunung Slamet.



 Bagaimana menurutmu tentang Gunung ini? Begitu indah bukan. Untuk kalian yang akan mengunjungi Gunung Prau ini sebaiknya cari informasi terlebih dahulu apakah gunung ini di buka atau tidak, karena Gunung ini sering melakukan penutupan semua jalur pendakian dari bulan Januari hingga April gunanya untuk pemulihan jalur, pembersihan sampah, reboisasi, pendataan ekosistem dan evaluasi. Jadi sebaiknya cari info dulu ya temen temen traveller, semoga artikel ini bermanfaat. Salam Lestari….

2 Komentar untuk "Keindahan Negeri di Atas Awan Gunung Prau"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel