Transportasi Gunung Merbabu via Selo Lama

Gunung Merbabu - Setelah menceritakan keindahnnya pada artikel sebelumnya, baru kita akan membahas tentang transportasi menuju kesana, nah yang akan di bahas untuk menuju gunung merbabu ini kita akan memulai sebuah petualangan dari Kota Ciamis. Jadi, yang akan di bahas kali  ini tranportasi dari ciamis menuju gunung merbabu via Selo.
Bagaimana cara menuju kesana? Disini Lensanesia akan membuat 2 cara untuk menuju kesana, diantaranya:
•     Cara Ngeteng
•     Cara Express

lensanesia akan membahas Cara ngeteng terlebih dahulu.

Transportasi dengan Cara Ngeteng
•      Dari Stasiun Ciamis naik kereta jurusan Stasiun Purwosari/Solo Jebres/Balapan
Saran dari lensanesia sebaiknya jurusan Purwosari saja agar lebih mudah dan dekat, biasanya kereta Kahuripan pada sore hari dan malam hari pada jam 22.00, tergantung kita ngambilnya mau yang mana.
•    Setelah sampai di stasiun Purwosari kita tinggal Jalan saja sekitar 700 meter untuk menuju persimpangan Kerten, disitu kita menunggu mobil  bus tujuan Boyolali , Bus ini akan melewati RSUD Pandaran kalian bisa turun disini atau turun di Terminal Sunggingan.
•     Lalu oper menaiki mikrobis menuju Pasar Cepogo , dari pasar Cepogo kita bisa pakai jasa Ojeg atau menggunakan transportasi dari pihak Bc Merbabu via Selo.

Retribusi Menuju kesana
•     Ciamis – Purwosari kereta kelas Ekonomi :Rp 80.000 
(untuk kelas kereta sesuaikan dengan kantong masing masing ya hhe)
•     Bus Solo – Boyolali: Rp.10.000
•     Boyolali-Pasar Cepogo: Rp.5000
•     Cepogo menuju Bc menggunakan Ojek :Rp 20.000
•     Jika menggunakan Jasa Transportasi bc sekitar 100-200 ribu.

Baca Juga : Jalur Gunung Merbabu via Selo Lama

Untung selanjutnya, lensanesia akan membahas cara express.

Tranportasi dengan Cara Ekpress menuju basecamp Merbabu via Selo
     Setelah tadi sudah membahas mengenai cara ngeteng yang naik turun bus dan oper lagi, kali ini cara ekspres akan memudahkannya dengan cara yang begitu simple, yaitu:
Kalian bisa menggunakan Jasa penjemputan dari bc, biasanya untuk pemesanan penjemputan dari stasiun harus di pesandari jauh-jauh hari sebelum kesana, jadi tidak bisa dadakan. Kalian bisa mencari jasa penjemputan tersebut dari website merbabu atau di berbagai sosmed lainnya karena banyak sekali jasa penjemputan tersebut. Biasanya yang paling terkenal itu jasa penjemputan dari pak Bari dengan mobil AVP nya.
     Kelebihan dari pemesanan dari jauh-jauh hari agar kalian bisa gampang mendapatkannya dan bisa memilih mana jasa penjemputan yang harganya sesuai kantong kalian, biasannya kisaran dari 300-500 ribu itupun sudah termasuk PP.
   Bagaimana menurut temen-temen? Mau pilih yang mana, ambil cara ngeteng dengan banyak pengalaman sekalian main di Kota orang, atau mau cara ekspress saja untuk mengefesienkan waktu. Itu kembali pada diri kalian masing- masing ya, semoga artikel ini bermanfaat  jangan lewatkan informasi-informasi selanjutnya dari lensanesia
salam literasi dan salam lestari.

Belum ada Komentar untuk "Transportasi Gunung Merbabu via Selo Lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel