Penyebab HP Panas dan Cara Mengatasi


Mengapa ponsel cerdas Anda menjadi panas? Bagaimana cara menangani ponsel kepanasan? Coba panduan tutorial untuk menjaga ponsel kepanasan! Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda alasan mengapa telepon memanas dan solusi korespondennya.
Apa yang harus dilakukan jika ponsel kepanasan?

Smartphone yang terlalu panas biasanya berjalan lambat, kehabisan baterai cepat, mempersingkat masa pakainya, atau bahkan meledak. Jadi, anggap serius setelah ponsel Anda sangat panas.

1. Jangan tinggalkan telepon Anda di bawah sinar matahari terlalu lama.

Dengan kata lain, hindari menggunakan ponsel Anda pada suhu tinggi. Sinar matahari, terutama sinar matahari musim panas, akan membuat ponsel kepanasan. Anda jika Anda meletakkannya di bawah sinar matahari langsung untuk waktu yang lama.

Jika telepon sangat terik matahari, hentikan penggunaannya dan geser untuk dinginkan, jangan gunakan telepon sampai dingin. Telepon akan menjadi lebih cepat dingin setelah melepas pelindung.

2. Tutup program yang jarang digunakan di latar belakang.

Anda mungkin tidak tahu begitu banyak aplikasi berjalan di latar belakang ponsel, karena Anda belum pernah menggunakannya. Aplikasi ini tidak hanya menggunakan penyimpanan RAM, tetapi juga mengonsumsi daya baterai, dan menghasilkan panas dalam pemrosesan yang lama.

Program ini tidak ditutup jika Anda menekan tombol Home ke halaman belakang, itu akan berjalan di latar belakang. Secara umum, rekatkan tombol kembali dua kali untuk menutup program, atau klik Keluar dari menu aplikasi untuk berhenti menjalankan program.

Tentu saja, Anda mungkin lupa untuk mengakhiri aplikasi, atau tidak punya waktu untuk keluar dari aplikasi. Dalam hal ini, Anda dapat sering memeriksa ponsel dan menutup aplikasi sekaligus.

3. Berhenti menggunakan telepon jika Anda telah menggunakannya terlalu lama.

Orang mudah kecanduan ponsel mereka sehingga sering lupa waktu ketika menggunakan ponsel, atau terus bermain dengan ponsel saat mengisi daya.

Tidak diragukan lagi bahwa lama menggunakan dan menggunakan saat mengisi daya akan membuat ponsel menjadi panas.

Sebagai contoh, panas timbul ketika Anda bermain game atau membuat panggilan untuk waktu yang lama, karena permainan membutuhkan banyak bagian ponsel bekerja pada saat yang sama dan dengan demikian CPU ponsel tidak dapat memenuhi permintaan Anda.

Berhentilah menggunakan telepon Anda saat Anda merasa panas. Jika Anda tidak dapat mengendalikan diri, cukup unduh aplikasi seperti Offtime, Saat untuk membatasi waktu penggunaan.

4. Hapus malware dari ponsel Anda.

Malware pergi ke mana pun mereka bisa, jadi berhati-hatilah dengan mereka saat menggunakan ponsel Anda.

Baca Juga : Keindahan Negeri di Atas Awan Gunung Prau

Ketika ponsel Anda terinfeksi oleh virus atau jenis malware lainnya, itu akan menyebarkan konten berbahaya, mengirim data Anda ke pengembang malware dengan menggunakan sumber daya ponsel. Dengan demikian, ponsel Anda tiba-tiba akan mengalami kepanasan

Karena itu, jalankan alat pemindaian virus di ponsel Anda untuk menemukan sumber malware, lalu hapus instalan aplikasi. Namun, meskipun ponsel belum terinfeksi oleh malware, Anda harus ingat:

● Unduh aplikasi dari situs resmi atau toko pasar yang dikenal, bukan dari sumber yang tidak dikenal.

● Jangan mengklik iklan sembul saat berselancar di internet.

● Jangan klik tautan aneh dan tidak aman dari orang lain.

● Instal alat anti-malware dan sering-seringlah memindai telepon Anda.

5. Perbarui firmware dan aplikasi ke versi terbaru.

Pengembang berdedikasi untuk menawarkan kepada para penggunanya versi firmware baru, karena aplikasi atau perangkat lunak yang usang berjalan tidak efisien atau memiliki beberapa bug yang terlalu banyak menggunakan prosesor ponsel sehingga menyebabkan ponsel Anda terlalu panas.

Perbarui telepon Anda: Buka Pengaturan - Tentang telepon / Perangkat saya - Periksa pembaruan, perbarui telepon Anda jika itu bukan versi terbaru, kemudian restart telepon Anda.

Perbarui aplikasi Anda: buka toko aplikasi di ponsel Anda, klik Akun Anda, periksa apakah ada pembaruan yang tersedia untuk aplikasi yang Anda unduh. Secara umum, ketika Anda membuka aplikasi, itu akan memberi tahu Anda untuk memperbarui aplikasi jika memiliki versi baru.

6. Hindari menggunakan ponsel Anda saat sinyal buruk.

Jika sinyal ponsel Anda buruk, ponsel akan berubah ke jenis jaringan yang lebih baik secara otomatis, dan berjuang untuk menemukan sinyal yang kuat saat Anda menjelajahi internet, yang mengakibatkan ponsel bekerja lebih keras dan mulai memanas.

Hindari berselancar di internet atau menelepon saat sinyalnya buruk. Jika Anda didesak untuk memanggil seseorang, cara termudah untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik adalah dengan mengganti tempat untuk memeriksa apakah Anda mendapatkan penerimaan yang lebih baik.

7. Isi daya ponsel Android Anda dengan benar.

Jika masalah kepanasan disebabkan oleh baterai ponsel, bagian belakang ponsel Anda akan terasa panas. Tekan dan tahan tombol daya untuk mematikan telepon, lalu periksa suhu baterai ponsel Anda.

Temperatur baterai ponsel Android sekitar 30 centidegree, terkadang naik hingga 40 centidegree. Anda dapat memeriksa suhu baterai ponsel cerdas Anda dalam pengaturan.
Akhir Kata

Itulah beberapa penyebab ponsel kepanasan dan cara mengatasi ponsel kepanasan, semoga bermanfaat...

Belum ada Komentar untuk "Penyebab HP Panas dan Cara Mengatasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel