Tips Solo Travelling Untuk Perempuan




Hallo sahabat traveler,
kali ini saya akan membahas tentang beberapa tips agar kita bisa solo traveler dengan mudah dan nyaman.  Bukan hanya tentang perjalanan kita  ya .. tapi disini aku juga akan ngebahas tentang bagaimana cara kita bisa menghemat uang saat kita travelling atau backpackeran. so, jadi apa aja ? Yuk Kita simak ya temen-temen …

Mari Kita bahas bagaimana tips solo travelling untuk perempuan. Kita mulai dengan beberapa poin diantaranya :

1. Membuat Planning/ Tujuan
Jadi hal yang harus kita wajib lakukan adalah planning terlebih dahulu, ya meskipun banyak planning tapi kebanyakan gak jadi. Tapi tolong kalian jangan masuk pada golongan wacana wacana forever gituh. Karena membuat planning membantu kita dalam menentukan perjalanan. Nah di planning ini kita harus mencari informasi sebanyak mungkin tentang tempat yang akan kita kunjungi. Nah setelah kalian sudah mencari informasi  sedetail mungkin tentang tempat baru yang akan kalian kunjungi baru  kalian ke poin selanjutnya.

2. Membuat Itenery perjalanan
Setelah kalian mengetahui tempat yang akan kalian kunjungi kalian harus membuat itenery perjalanan kalian tanpa membuang buang waktu. Dari mulai estiminasi perjalanan sampai budget yang akan kalian persiapkan gunakan waktu se efektif mungkin untuk kalian bisa mengexplorer tempat tersebut. Dari mulai mau berapa hari, apakah tempat yang akan kalian kunjungi benar benar aman? Usahakan semuanya sudah terancang sematang mungkin.

3. Izin terhadap orang tua
Kenapa kita harus meminta izin? Ya karena izin itu sangat penting untuk keselamatan kita agar kita bisa di doakan oleh orang tua kita untuk kelancaran perjalanan kita. Nah ada juga beberapa poin agar kita bisa mendapatkan izin dari orang tua apalagi kita adalah seorang perempuan dan biasanya sangat di khawatirkan oleh orang tua. Berikut tips  yang in syaa allah jitu, diantaranya :
- Buatlah planning perjalanan
- Kumpulkan informasi perjalanan sedetail mungkin dan jelaskan kepada orang tua agar mereka bisa faham jangan pernah bertele-tele untuk menjelaskan tentang perjalanan kita agar mereka bisa faham.
- Usahakan untuk solo travelling ini kita menggunakan uang sendiri dan tidak merepotkan orang tua, tapi kalo dikasih ya gak papah sih terima saja hhe
Dan untuk permohonan izin max 1 minggu sebelum pemberangkatan atau 5 hari sebelum pemberangkatan. Dan ingat ya jangan pernah dadakan.
- Selalu kontek orang tua agar mereka tidak khawatir setidaknya kita mengirim pesan sesering mungkin dan memberikan informasi kepada orang tua kita bahwa kita baik baik saja agar mereka tetap tenang.
- Tetatplah menjaga sikap kita pada  saat travelling
Menjaga Attitude itu sangat penting apalagi di Kota orang lain. Bersikaplah sebagai turis local yang ramah terhadap penduduk sekitar dan ingat jangan pernah malu untuk bertanya karena pepatah mengatakan malu bertanya sesat di jalan. Dan jangan pernah mengatakan identitas sebenarnya kepada orang yang mencurigakan jawablah saya orang dekat dan jangan pernah mengatakan saya bukan asli sini karena demi menjaga keamanan kita agar kita tidak diganggu lagi. Ingat, tetaplah bersikap tenang dan jangan pernah panic.

4. Perbanyak Relasi Pertemanan
Tips ini sangat membantu sekali ketika kita mempunyai kenalan pada saat kita melakukan solo travelling dengan cara memperbanyak relasi pertemanan dengan penduduk local disana. Jadi, setelah kita membuat itenery kita mencari sebuah relasi untuk menambahkan informasi sedetail mungkin, lagipula keuntungan dari memperbanyak relasi ini sangat banyak sekali apalagi ketika kita mempunyai teman yang baik.
Nah, mungkin sampai disini dulu tips yang saya berikan semoga bermanfaat dan see you next cerita selanjutnya :)

Belum ada Komentar untuk "Tips Solo Travelling Untuk Perempuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel