Perjalanan Solo Sebagai Fenomena Bisnis dan Gaya Hidup

Perjalanan Solo Sebagai Fenomena Bisnis dan Gaya Hidup



"Pria yang pergi sendiri bisa mulai hari ini; tetapi dia yang bepergian dengan yang lain harus menunggu sampai yang lain siap." - Henry David Thoreau

Jika statistiknya adalah indikator apa pun, banyak pelancong setuju dengan Thoreau. Dalam jumlah yang semakin banyak, orang-orang bepergian sendirian daripada hanya menunggu orang lain bergabung dengan mereka.

Pelancong tunggal di masa lalu baru-baru ini berjumlah 21 juta hanya di AS dan Inggris digabungkan. Menurut sebuah artikel New York Times pada November 2012, pencarian Internet untuk "paket perjalanan solo" naik 60% dibandingkan tahun sebelumnya. Kantor Industri Perdagangan & Perjalanan Departemen Perdagangan AS ("OTTI") melaporkan bahwa 42% warga AS / penduduk AS yang pergi ke luar negeri pada 2011 bepergian sendirian. Dari masing-masing pelancong, 38% bepergian untuk bersantai atau mengunjungi teman & kerabat ("VFR") dan 66% untuk bisnis. Demikian pula, pelancong solo inbound dari luar negeri mencapai 36,2%. Dari mereka, 23,6% sedang dalam perjalanan liburan dan dan 62,2% untuk bekerja. Fenomena bisnis dan gaya hidup ini telah tumbuh secara eksponensial.

Siapa pelancong solo?

Pelancong tunggal adalah kelompok yang jauh lebih luas daripada hanya populasi tunggal. Mereka mungkin:

• Dua pasangan karir dalam perjalanan bisnis atau "DINK'S" (Penghasilan Ganda Tanpa Anak).

• Mereka yang memiliki saudara atau teman di luar negeri.

• Anggota keluarga yang mengejar olahraga / hobi terpisah di luar negeri.

Abercrombie & Kent's Jill Fawcett menggambarkan pelancong solo mereka sebagai: "sering ... menikah atau memiliki pasangan, tetapi pasangan tidak memiliki minat yang sama ... Mereka ingin bepergian dengan orang yang berpikiran sama dan kelompok kecil memberi mereka beberapa interaksi. Kemudian mereka kembali ke privasi kamar mereka sendiri ... 25% orang yang memilih seri Adventure Ekstrim kami adalah (juga) pelancong tunggal, "katanya. "Orang-orang merasa sedikit lebih aman dalam suatu kelompok jika tujuannya mengintimidasi atau ada hambatan bahasa." Perjalanan Solo Berkembang dengan Kecepatan Tinggi | Blog wisata Phil Hoffman, 10/25/11.

Menurut ketua Grand Circle Corp Alan Lewis, "Wanita adalah kekuatan yang tumbuh di pasar perjalanan solo ... di mana pasar solo telah tumbuh dari sekitar 20% menjadi 25% dari keseluruhan pemesanan [Grand Circle] selama lima tahun terakhir."

Pelancong tunggal masih terus memainkan peran aktif dalam perjalanan solo. Pertumbuhan mereka jelas di Eropa dan Amerika Utara di mana orang menikah kemudian dan mungkin bercerai, janda atau tidak pernah menikah. Menurut artikel 19 Maret 2013 berjudul "Pasar Perjalanan Solo yang Berkembang", http://tourismintelligence.ca , total rata-rata rumah tangga tunggal adalah sebagai berikut:

• 35% dari seluruh rumah tangga di negara maju

• 40% di Finlandia dan Norwegia (2011)

• 37% di Belanda (2011)

• 27% di AS (2010), 29% di Inggris (2011) dan 28% di Kanada (2011).

Bagaimana perjalanan solo?

Perjalanan solo mungkin tidak berarti bepergian sebagai "kelompok satu". Individu dapat memilih

1. Tur grup yang dikawal

2. Tur independen

3. Bepergian sendiri dan pilih hotel / tur mereka sendiri

Masalah Apa yang Menghadapi Mereka yang Melakukan Perjalanan Sendiri?

Ada dua tantangan utama bagi pelancong individu.

• Harga menarik: Penginapan, tur, dan kapal pesiar dihargai secara rutin untuk dua orang. Sebagian besar kapal pesiar dan wisata memerlukan suplemen tunggal untuk mereka yang bepergian sendiri. Meskipun ini belum tentu 2X, perbedaan harga bisa sangat besar. Ini paling menonjol dalam paket tur, khususnya kapal pesiar yang memiliki "2-untuk-harga-1" promosi pemesanan awal. Akibatnya, mereka yang bepergian sendiri dapat membayar 3-4X pasangan / pasangan.

• Akses dan layanan berkualitas tinggi: Dalam liburan yang sibuk atau musim turis, pelancong yang tidak ditemani dapat diberikan akomodasi atau meja yang kurang diinginkan di restoran. Bahkan, bahkan hotel bintang 5 mungkin tidak mau mengambil reservasi makan malam untuk satu orang bahkan ketika pelancong individu adalah tamu hotel. Ini khususnya berlaku pada Sabtu malam dan hari libur. Alternatifnya mungkin duduk di bar untuk makan malam meskipun ruang makan memiliki meja kosong. Pada kapal pesiar / pelayaran sungai atau wisata lain dengan "tempat duduk terbuka", tabel biasanya diatur untuk bilangan genap. Hasil? Para pelancong ini dihadapkan dengan prasmanan "standup" atau melakukan sleuthing untuk menemukan tempat duduk yang tersedia.

Apa itu Peluang Bisnis?

Fenomena perjalanan ini tumbuh secara eksponensial dan masih merupakan ceruk yang tidak terlayani. Peluang untuk industri ini substansial, diprioritaskan sebagai berikut:

Pelancong liburan: Mereka adalah persentase terbesar dari pendapatan industri. Namun, sebagian kecil pergi sendirian untuk perjalanan liburan. Penerima manfaat: maskapai penerbangan, hotel, tur, mobil, dan layanan concierge.

Pelancong bisnis: Meskipun sebagian kecil dari pendapatan, persentase yang lebih besar ada pada bisnis. Selain itu, mereka mungkin memiliki anggaran yang lebih besar daripada individu yang sedang berlibur. Segmen industri yang sama akan mendapat manfaat dengan pengecualian tur kecuali sebagai penambahan potensial untuk perjalanan internasional.

VFR: Mereka yang mengunjungi teman dan kerabat dapat bertemu di bandara dan memiliki akses ke transportasi lokal. Saat tinggal di kediaman pribadi, makanan mungkin tidak dibawa sesering tamu hotel. Karenanya, para pelancong tersebut akan terus menghasilkan pendapatan baru terutama untuk maskapai penerbangan tetapi tidak mungkin menambah pasar yang ada untuk layanan perjalanan lainnya.

Sektor ini mewakili pasar yang sebagian besar belum dimanfaatkan. Dengan banyaknya jumlah profesional dan eksekutif bisnis yang kaya, dengan perpaduan yang tepat dari penawaran berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, kedua belah pihak diuntungkan. Industri perjalanan akan meningkatkan pendapatan mereka saat ini sementara mereka yang bepergian sendiri akan mencapai harga yang lebih kompetitif dan akses ke kualitas yang lebih tinggi. Ini adalah pasar yang waktunya telah tiba.

Belum ada Komentar untuk "Perjalanan Solo Sebagai Fenomena Bisnis dan Gaya Hidup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel