Perjalanan dan Manfaatnya

Perjalanan dan Manfaatnya




Mengapa kita perlu bepergian? Mengapa semakin penting bahwa kita, sesekali, mengubah lingkungan kita dan bepergian ke luar negara kita? Mengapa kadang-kadang suatu keharusan bagi kesehatan emosional kita untuk bepergian?

Pentingnya perjalanan diremehkan oleh banyak orang. Perjalanan tidak hanya menyenangkan, menghibur dan menyenangkan. Dengan gaya hidup dan kondisi kerja kita saat ini, perjalanan telah menjadi lebih dari sekadar pilihan. Ini lebih dari sekadar bersenang-senang. Seperti yang dikatakan Agustinus dari Hippo, "Dunia adalah sebuah buku dan mereka yang tidak bepergian hanya membaca satu halaman." Â ?? ¨ Selama perjalanan Anda dapat melakukan hal-hal yang biasanya tidak Anda lakukan. Saat bepergian, Anda pergi keluar dan jauh dari komputer, dan TV dan Anda cenderung bergaul dengan orang dan budaya yang berbeda. Orang bepergian karena berbagai alasan. Beberapa bepergian untuk bersenang-senang dan bersenang-senang. Yang lain bepergian sebagai hobi. Perjalanan bisa menjadi pelarian dari kesibukan kehidupan di kota-kota besar. Beberapa bepergian hanya untuk berubah dan bergerak, seperti yang dikatakan Robert Louis Stevenson, "Saya bepergian bukan untuk pergi ke mana pun, tetapi untuk pergi.

Banyak orang di seluruh dunia menemukan manfaat perjalanan sejauh industri pariwisata tumbuh di seluruh dunia dan telah menjadi salah satu sektor menguntungkan utama di ekonomi dunia. Tidak heran jika perjalanan tumbuh dari tahun ke tahun. Menurut angka-angka yang diterbitkan oleh World Travel & Tourism Council WTTC, industri pariwisata dunia tumbuh sebesar 3% pada tahun 2012, dan menyumbang $ 6,6 triliun terhadap PDB dunia melalui dampak langsung dan tidak langsung. Pada 2012, untuk pertama kalinya dalam sejarah, kedatangan wisatawan internasional mencapai 1,035 miliar.

Inilah manfaat utama perjalanan:

Bantuan 1-Stres: Ketika Anda melakukan perjalanan bermil-mil jauhnya dari lingkungan Anda, Anda dapat bebas dari tanggung jawab Anda dan kemudian mulai rileks dan beristirahat. Tidak hanya Anda mengistirahatkan tubuh Anda, tetapi juga pikiran Anda. Mengetahui bahwa Anda dapat bangun kapan saja tanpa jam alarm, tanpa harus tersedia secara fisik di tempat kerja, akan menghilangkan banyak tekanan mental. Di sini, Anda bisa merasakan kebebasan. Menghilangkan stres adalah alasan utama untuk bepergian. Saat Anda berpikir untuk menuju Hawaii atau Bali, Anda langsung merasakan sensasi gembira dan perasaan bebas stres. Kedamaian mental inilah yang membuat perjalanan menjadi penghilang stres yang sangat baik. Terkadang perjalanan bisa membuat stres jika perjalanan Anda memiliki banyak jalan-jalan, atau bertemu banyak orang. Tetapi stres perjalanan berbeda dengan stres di rumah karena stres positif. Stres perjalanan tidak berhubungan dengan kecemasan atau kekhawatiran.

Perjalanan adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan alam yang sangat membantu untuk relaksasi Anda, mental atau fisik. Alam adalah stimulus untuk mengaktifkan otak kanan Anda. Dominasi otak kanan adalah salah satu penyebab utama penghilang stres. Juga, selama perjalanan tidak ada rasa urgensi yang biasanya dikaitkan dengan perilaku di rumah. Perubahan pemandangan dengan sendirinya bermanfaat untuk menghilangkan stres.

Manfaat 2-Fisik: Anda lebih banyak bergerak saat bepergian. Anda lebih sering berjalan baik naik kereta bawah tanah atau menjelajahi jalan-jalan kota bersejarah atau bahkan mengunjungi museum. Dengan berenang atau berbaring di pantai, Anda mendapatkan dosis tinggi vitamin D dari matahari, sesuatu yang sangat berguna untuk tulang Anda dan juga untuk emosi positif Anda. Kegiatan di luar ruangan yang berhubungan dengan perjalanan dapat menurunkan risiko diabetes, menyebabkan penurunan berat badan dan menurunkan kadar kolesterol. Beberapa ahli medis merekomendasikan bepergian sekali setiap enam bulan untuk kesehatan jantung dan jantung. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa perjalanan bahkan meningkatkan kualitas tidur.

Manfaat 3-Budaya: Terkadang kita harus anonim. Terkadang kita ingin bebas dari tanggung jawab apa pun. Perjalanan memungkinkan Anda berolahraga sekaligus bertemu orang baru dan mengalami budaya baru. Anda akan tahu bagaimana orang yang berbeda mencapai tujuan mereka dengan cara yang berbeda. Anda akan mempelajari ide-ide baru yang belum pernah Anda pikirkan sebelumnya.

Manfaat 4-Hubungan: Bepergian dengan seorang teman dan berbagi pengalaman dan situasi yang sama bersama-sama akan meningkatkan ikatan timbal balik Anda. 93% remaja usia 8-18 menganggap bepergian sebagai "waktu yang berkualitas" dihabiskan bersama orang tua mereka. 3 dari 4 orang tua mengatakan bahwa liburan keluarga sangat membantu keluarga. Bertemu orang baru di lokasi baru dapat menghasilkan hubungan jangka panjang bagi banyak orang.

5-Happiness: Banyak orang mengaitkan kebahagiaan dengan perjalanan. Lebih dari 50% orang dewasa membeli oleh-oleh hanya untuk mengingat liburan mereka. Sebagian besar pelancong menyimpan foto-foto tujuan mereka sebagai cara untuk mengingat perjalanan yang tentang mencicipi makanan baru, pemandangan indah, monumen bersejarah, dan musik baru. Ini adalah salah satu alasan mengapa perjalanan bisa membuat ketagihan, terutama jika punya cukup waktu & uang. Ini telah menjadi hobi bagi ribuan orang di seluruh dunia.

Ingat, Anda bisa bepergian dan bersenang-senang dengan anggaran terbatas. Rencanakan dengan cermat dan belanjakan dengan bijak. Baca dan pelajari kiat menabung.


Belum ada Komentar untuk "Perjalanan dan Manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel