5 Pulau Kecil di Jawa Timur yang Indah nan Eksotis

Jawa Timur banyak menyimpan puluhan destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi mulai dari gunung, danau, dan juga pantai. Siapa sangka juga Jawa Timur Memiliki pulau-pulau kecil yang indah dan tidak banyak di ketahui orang.

Nah sekarang mari kita liat pulau-pulau tersebut yang lensanesia.com kumpulkan dari beberapa sumber.

1. Gili ketapang, Probolinggo
Gili Ketapang berjarak 8 km, dan dapat di tempuh dengan waktu 30 menit dari lepas pantai utara Probolinggo. Pulau ini cocok untuk destinasi snorkling atau aktivitas lainnya. disini kalian juga menyaksikan spesies ikan badut yang menghuni pulau gili Ketapang. Kalian juga  bisa bersantai dan menyusuri pulau ini.

2. Gili Labak Madura
Perairan gili labak ini sangat jernih, dengan jarak setengah mil kalian bisa melihat dasar pantai dengan mata telanjang. Untuk bisa mencapai Gili Labak, kalian harus melewati pelabuhan kalianget, letaknya sekitar 5 kilometer dari ujung timur kota sumenep. Selanjutnya kalian harus melewati pelabuhan tanjung di kecamatan Saronggi. Gili Labak juga menjadi salah satu destinasi yang tersembunyi di madura, kalian juga bisa melakukan snorkling di sekitar Gili Labak ini.

Baca Juga : 

3. Pulau Oksigen (Gili Iyang, Madura)
Diberi nama Pulau Oksigen karena pulau ini terkenal memiliki kandungan oksigen nomor dua tertinggi di dunia, setelah Yordania. Udara di pulau ini sangat segar sehingga membuat pengunjung betah untuk berlama lama di pulau ini. Selain keindahannya, kalian bisa melakukan aktivitas laut seperti snorkling atau diving, dengan menawarkan kualitas bawah laut yang bersih dan jauh dari polusi udara, pulau oksigen ini juga menawarkan keindahan bawah laut yang menakjubkan.

4. Pulau Nusa Barong, Jember
Pulau Nusa Barong adalah pulau kecil yang terletak di selatan pulau jawa. Pulau ini memiliki formasi hutan pantai, formasi hutan mangrove, dan formasi hutan dataran rendah.
Pulau Nusa Barong ini merupakan pulau terluas indonesia yang terletak di Samudera Hindia. Pulau Nusa Barong juga memiliki lokasi cagar alam yang di dalamnya memiliki keanekaragaman flora dan fauna.

5. Bawean, Gresik
Bawean adalah pulau yang terletak dibagian Laut Jawa, dengan jarak 120 kilometer dari sebelah utara gresik. Di Pulau Bawean juga terdapat spesies rusa yang hanya ditemukan (endemik) di Pulau Bawean, yaitu Axis Kuhli. Pulau Bawean mempunyai destinasi lokasi wisata yang banyak yang tidak kalah menakjubkannya dari wilayah lain di Indonsia. Di Pulau Bawean kalian juga bisa mengunjungi wisata air terjun, pemandian air panas, Danau Kastoba, pulau Gili, pulau Noko, tanjung Gaang, penangkaran rusa dan menjelajahi pantai saat air surut.

Itulah desinasi wisata pulau kecil yang ada di kalimantan, mungkin kalian ada yang punya rencana ke pulau ini? ajak mimin dong:D
Semoga bermanfaat salam literasi!

Belum ada Komentar untuk "5 Pulau Kecil di Jawa Timur yang Indah nan Eksotis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel